Nasehat dalam Pertemanan dari Amirul Mu'minin 'Umar bin Al Khothob رضي الله عنه



Sahabat tahukah kamu, bahwasanya datang dan pergi adalah sebuah sunnatulloh, yang bergulir tetap dalam kehidupan hambaNya.

Ada saatnya Robbul Alamin menghadirkan seseorang dalam kehidupanmu, namun pasti akan tiba saatnya bagi Dia untuk mengambilnya atau sekedar memisahkannya darimu. 

Sebuah jalinan taqdir yang telah Ia susun rapi sedemikian rupa, dengan penuh kesengajaan, keadilan dan hikmah untukmu. Tidaklah satu orangpun yang sengaja Ia hadirkan dalam kehidupanmu, kecuali Ia punya maksud yang luar biasa di dalamnya. Sebagaimana Ia sendiri yang menyatakan bahwa Ia tidak pernah sia-sia dan main-main dalam menentukan sesuatu untuk hambaNya, walaupun di mata hambaNya hal itu dipandang sepele dan kecil.

Maha suci Robbul Alamin, yang dengan kelembutannya, Ia menghadirkan dalam lembaran-lembaran catatan taqdir kita, orang-orang yang menjadi perantara kebaikan dan penutup kejelekan. 

Dan maha suci Robbul Alamin, yang dengan hikmahNya, Ia menghadirkan dalam sebagian catatan lembaran-lembaran buku taqdir kita, berbagai ujian dari orang-orang yang jelek untuk menaikan derajat kita di sisiNya.

Berbuatlah yang terbaik pada apa yang telah Alloh tetapkan untukmu, karena IA ROBB YANG PALING TAHU PENCIPTAAN KITA, karena Ia ROBB yang paling tahu, apa yang BERMANFAAT untuk kita.

Namun sayangnya, hanyalah kita bisa berbuat yang terbaik dari apa yang telah Ia tetapkan itu, jika kita mengetahuinya. Dan kita tidak bisa tahu, kecuali dengan kita mengenalNya; dengan mempelajari apa yang Ia tinggalkan untuk kita di dunia ini, yaitu DINUL HANIF, ISLAM. Mengenal nama-nama dan sifatnya yang mulia, mengenal hak-hakNya, dan hikmah-hikmah indah di dalam syariatnya ini.

Semoga rekaman ini bermanfaat untuk kalian, dan menjadi salah satu hal yang berharga yang pernah hadir dalam kehidupan kalian, dari seseorang yang tidak kalian kenal, yang mencintai karena Robbnya, yang senantiasa ingin berbagi kebaikan dari apa yang ia dapatkan, dengan apa yang Robbnya mudahkan untuknya.

Baarokallohufiik, tafadhol.

Audio Files
Download MP3
140423-nasehat-pertemanan-1,2
140425-nasehat-pertemanan-3.mp3
140426-nasehat-pertemanan-4-5-6-7-8-9.mp3
140427-nasehat-pertemanan-10-11-12.mp3
140430-nasehat-pertemanan-13-14-15-16-17-18.mp3